Umum

98.104 UKM Provinsi Jambi Berpeluang Mendapatkan Pembiayaan Murah

Administrator | Kamis, 26 Oktober 2017 - 09:45:03 WIB | dibaca: 41 pembaca

Kepala Dinas dan UKM Provinsi Jambi, Drs. Harmen Rusdi, ME, dalam berbagai kesempatan berupaya agar UKM di Provinsi Jambi bisa naik kelas. Cuma saja, menurut Harmen Rusdi, penyaluran dana bantuan sebagai akses permodalan bagi UKM perlu didukung partisipasi aktif dari pelaku usaha itu sendiri.

Harmen menambahkan, penyaluran permodalan bagi UKM di Provinsi Jambi akan berjalan lancar dan baik dengan memperhatikan 5 kunci sukses, yaitu :
1. Sukses dalam penyaluran yang sesuai dengan aturan yang berlaku.
2. Sukses dalam pemanfaatan sesuai dengan Business Plan.
3. Sukses dalam pengembalian dengan kewajiban pembayaran tepat waktu.
4. Sukses dalam peningkatan usaha baik aset maupun omset sehingga bisa naik kelas.
5. Sukses dalam pengembangan usaha (Disertivikasi).

"Di Provinsi Jambi ada 98.104 UKM yang tersebar di 11 Kabupaten / Kota. Semua UKM kita akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan bantuan modal", tegas Harmen. 

Harmen melanjutkan, "Yang penting 5 kunci sukses tersebut dapat dilaksanakan secara bersama melalui Sinergitas dan Koordinasi di antara pemangku kepentingan. Selain kita perjuangkan dana bergulir ke pihak LPDB-KUMKM, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi juga memperjuangkan dana bantuan modal bagi Wirausaha Pemula (WP) dengan flapon kredit maksimal 25 Juta dengan fasilitas tanpa anggunan khusus bagi bisnis Start-Up dan bunganya pun terbilang rendah yaitu 4,5% per tahun. Yang jelas, selain para WP dan bisnis Start-Up sudah punya rintisan usaha, sistem penyalurannya pun akan menerapkan Teknologi Digital".

"Untuk tahun anggaran 2018, sesuai arahan dari Bapak Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi akan mengusulkan sebanyak 100 UKM penerima yang terdiri dari Wirausaha Pemula (WP) dan bisnis Start-Up tersebut", tambah Harmen.

"Semoga saja upaya ini bisa memberi kesempatan kepada UKM untuk mendapatkan pembiayaan murah. Melalui kegiatan ini diharapkan akan mampu meningkatkan produktivitas usaha mikro dan mendorong kesejahteraan anggota Koperasi, masyarakat, dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Provinsi Jambi", tutupnya.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)