Kegiatan

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi Laksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis

Administrator | Rabu, 30 Agustus 2017 - 15:23:36 WIB | dibaca: 52 pembaca

JAMBI - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Jambi, Senin (28/7/2017) melaksanakan kegiatan bimbingan teknis satuan tugas pengawasan KSP/USP Koperasi Se-Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi di Novita Hotel Jambi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Harmen Rusdi mengatakan tema dari acara tersebut adalah Jambi tuntas menuju koperasi berkualitas dan berprestasi.

Dirinya mengatakan dengan tema tersebut diharapkan dapat terwujud Koperasi dan UKM yang berkualitas dan berprestasi di sebelas Kabupaten/Kota se-provinsi Jambi.

"Target pencapaiannya adalah terwujudnya satu kecamatan satu Koperasi dan UKM berprestasi," ujar Harmen Rusdi.

Harmen mengatakan, terdapat sebanyak 141 Kecamatan yang ada di Kabupaten/Kota se-provinsi Jambi. Maka dari itu sebelas Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi menjadi lokus Dinas Koperasi dan UKM untuk mencapai target yang diarahkan oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli.

Dirinya juga mengatakan akan bertindak hati-hati dalam usaha tersebut. Sebab koperasi yang berkualitas dan berprestasi pasti berbasis pada potensi daerah.

"Target kita adalah khusus kecamatan yang punya potensi unggulan lokal, kemudian kalau bisa produk tersebut berbasis ekspor, kita berharap kedepan bila nanti bahan yang kita olah itu berkualitas dan bisa bersaing secara global, kita harap ini akan menyerap tenaga kerja," tutur Harmen.

Melalui bahan olahan yang mampu bersaing secara global, Harmen mengatakan secara otomatis akan mengurangi pengangguran, disisi lain akan meningkatkan pendapatan. Menurut Harmen ketika pendapatan meningkat maka masyarakat dan anggota koperasi bisa sejahtera.

Harmen menceritakan ketika krisis moneter yang terjadi pada tahun 1998 yang lalu, koperasi menjadi satu-satunya sektor jasa yang tidak tergilas oleh krisis tersebut.

Dirinya berharap Koperasi dan UKM di Provinsi Jambi mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten/Kota serta dari pusat. Serta dirinya juga meminta dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Jambi agar dapat saling berkoordinasi dan koperasi menjadi program terpadu.

"Bersama koperasi kita bangun sinergitas, karena membangun koperasi ini tidak bisa sendiri, maka perlu dukungan dari semua pihak," katanya.

Harmen menambahkan, salah satu faktor yang dapat menentukan keberhasilan pertumbuhan dan perkembangan Koperasi dan UKM adalah melalui sektor pengawasan. Melaui pengawasan yang bersifat evaluasi, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jambi akan melakukan perbaikan-perbaikan sesuai dengan UUD yang berlaku. (rin)
 
sumber : beritajambi.co 










    Komentar Via Website : 2
    obat tradisional kanker payudara stadium 4
    29 September 2017 - 12:35:16 WIB
    terimakasih gan, https://goo.gl/hvUzkZ
    obat ginjal bocor
    29 September 2017 - 15:41:16 WIB
    terimakasih atas informasinya, https://goo.gl/3S5vsB
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)